Pages

Kamis, 03 April 2014

Arsitek dan Saya

Awal mula saya memilih prodi arsitektur disarankan oleh guru saya sewaktu SMA kelas 2. Awalnya saya ingin mengambil kedokteran, namun pada saat kelas 2 SMA saya kesulitan mengikuti pelajaran biologi yang menggunakan sistem bilingual. Karena saya lebih suka ilmu pasti dan hitungan, pada saat itu nilai exact fisika dan matematika lebih dari biologi, sehingga guru biologi saya menyarankan agar mengambil teknik arsitektur saja. Disamping itu, saya lebih menyukai menggambar dan orang tua saya pun mendukung.
Namun saat SNMPTN undangan, saya disarankan kakak saya untuk mengambil Teknik Geodesi di UGM yang seilmu dengan ilmu Geografi murni yang diambil kakak saya di UNNES. Akan tetapi pada saat seleksi tersebut, saya tidak lolos seleksi. 
Kecewa, sangat kecewa bisa dibilang seperti itu. Dari kekecewaan itulah, saya menjadi kurang teliti dalam menyeleksi prodi apa yang akan saya ambil ketika SBMPTN (ujian tertulis). Arsitektur UNDIP, Arsitektur UNNES dan Matematika UNNES lah yang saya pilih. Singkat cerita, saya lolos di Arsitektur UNNES yang ternyata belum terakreditasi, namun tak apalah. Yang penting niat saya menuntut ilmu dengan baik.
Di Arsitektur UNNES saya  jadi bisa membuat denah, tahu bagaimana cara mengarsir, menyeket gedung, membuat maket estetika bentuk, mulai mengetahui tentang struktur bangunan, dan lain sebagainya. Untuk kedepannya, saya ingin mempunyai gedung untuk arsitektur sendiri, dan saat saya lulus nanti, saya berharap sudah terakreditasi.
Setelah lulus nanti, Insyaallah saya ingin melanjutkan studi ke Jerman, mentok-mentok di ITB lah, bisa dibilang begitu. Aamiin. Saya ingin masuk ke biro Arsitek dan bergabung di IAI. Saya sangat memiliki keinginan mendesain sebuah megastruktur tower di seluruh Indonesia minimal, alhamdulillah bila sampai mendunia. Satu kata yang saya kutip dari dosen kece @AnwarBaihaqi " Totalitas sampai akhir, jangan berhenti belajar. "
Em, itu saja sih awalmula saya terjun di Arsitek, dan alhamdulillah masih bertahan dan  HARUS !
See You byeeeeee~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar